Apakah Anda Merindukan Tanda Dengan Pertanyaan, Surat Pengantar, dan sejenisnya?

Jika Anda ingin menjadi penulis lepas “bekerja” yang sibuk, contoh surat Anda tidak dapat terus-menerus melewatkan sasaran dengan pertanyaan, surat pengantar, dan semacamnya. Berikut adalah beberapa tip untuk mencapai target dengan materi-materi ini dan mendapatkan banyak tugas menulis yang menarik dan bergaji tinggi:

1. Lihat surat permintaan Anda. Apa yang membedakannya dari ratusan kueri lain yang akan diterima editor bulan ini? Kueri yang baik harus menunjukkan kepada editor (publikasi yang Anda targetkan) gaya penulisan unik Anda. Jika tulisan dalam kueri Anda tidak menarik dan menarik, editor mungkin memperkirakan (dan memang demikian) bahwa artikel Anda juga tidak akan menarik atau menarik. Selain itu, editor menerima ribuan pertanyaan setiap tahun yang dimulai dengan sebuah pertanyaan. Jadilah sedikit lebih orisinal dari itu dan Anda akan segera menarik minat editor.

2. Berikan contoh tulisan yang sesuai kepada editor. Jika Anda melamar pekerjaan lepas yang pernah Anda lihat diiklankan di suatu tempat, dan seorang editor meminta contoh tulisan atau garis besar untuk proyek yang diiklankan, pastikan Anda benar-benar memahami apa yang perlu dia lihat. Ingat, editor ini hanya mencoba mencari tahu apakah Anda dapat memberikan jenis pekerjaan yang diminta oleh proyek. Jika Anda belum memiliki sampel tulisan di file Anda (untuk jenis pekerjaan yang diminta editor ini), luangkan waktu untuk membuat sampel yang akan menunjukkan kepada editor ini bahwa Anda dapat menulis tentang subjek tertentu dalam gaya, nada , dll. yang dia cari. Jika editor telah meminta sampel khusus, dan telah memberi Anda panduan untuk ini, maka pelajari panduan tersebut dengan cermat dan ikuti hingga surat itu. Jika Anda tidak sepenuhnya memahami pedoman,

3. Pastikan surat lamaran Anda tidak memuat terlalu banyak informasi, atau tidak cukup. Surat pengantar hanyalah sopan santun, cara memperkenalkan diri. Jika Anda telah menyertakan manuskrip, resume, atau klip tulisan, nyatakan itu dalam surat lamaran Anda. Juga, sebutkan mengapa Anda menulis – sebagai tanggapan atas iklannya untuk penulis lepas, dll. – tetapi jangan terus-menerus tentang latar belakang tulisan Anda, fakta bahwa anak-anak Anda semua menyukai cerita lucu Anda, dll. surat pengantar, tapi ingat, ini surat bisnis, jadi jangan terlalu cerewet.

4. Jangan gunakan resume standar saat mengirimkan ke penerbit. Kembangkan “resume penulis” yang hanya mencakup kredit penerbitan, pendidikan, dan aktivitas terkait penulisan Anda. Editor tidak peduli bahwa Anda bekerja sebagai pengasuh selama tiga musim panas, atau Anda adalah direktur kamp untuk melanjutkan kuliah, kecuali aktivitas yang berhubungan dengan menulis.

Ikuti kiat-kiat ini dan segera Anda akan tepat sasaran untuk mendapatkan lebih banyak tugas lepas yang Anda tuju.

Untuk tips lebih bermanfaat bagi penulis, kunjungi [http://www.workingwriterscoach.com] dan daftar ke milis. Ketika Anda melakukannya, Anda akan menerima ebook gratis untuk penulis, ditambah setiap pagi hari kerja Anda akan mendapatkan The Morning Nudge, beberapa kata untuk memotivasi dan menginspirasi Anda untuk menyelesaikan sedikit tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *